Aryanto Herbal

Distributor Resmi Penjual Obat Herbal Online di Indonesia

Penyebab Sakit Leher dan Pundak Saat Mudik

Hindarilah dua kebiasaan ini ketika mengendarai motor, apalagi saat mudik. Karena bisa menjadi penyebab sakit leher dan pundak.

Setiap tahun, tradisi mudik ke kampung halaman dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Bukan hanya mengandalkan transportasi umum saja, ada banyak juga yang memilih untuk mengendarai sepeda motor.

Alasannya, selain lebih praktis, motor juga dianggap sebagai solusi untuk mengirit pengeluaran, terutama dalam hal bahan bakar. Akan tetapi masalah yang sering dialami oleh pemudik yang menggunakan motor yaitu sakit dan lelah.

Berikut ini adalah kebiasaan pemotor atau pemudik yang bisa membuat tubuh mereka sakit :

[1.] Cara pegang setang yang salah
Masih banyak sekali pemotor yang masih menggenggam setang dengan erat. Hal ini sangat tidak disarankan, karena akan membuat otot lengan bekerja terlalu keras.

Cara pegang setang yang disarankan yaitu dengan setengah kekuatan saja. Genggaman dieratkan apabila hendak melakukan pengereman atau memindah gigi.

Pastikan anda tidak mengunci siku sampai lengan kaku. Apabila melewati jalan rusak, biasakan siku sedikit ditekuk mengikuti pergerakan. Jangan ditahan, supaya tidak mengalami kejang otot. Hal ini dilakukan supaya pundak tidak banyak bergerak.

Baca : Obat Sakit di Leher

[2.] Posisi pundak pemotor
Ada beberapa pengendara motor yang terlihat seperti tidak mempunyai leher, karena posisi pundaknya naik ketika memegang setang. Hal ini akan membuat pundak cepat lelah dan sangat berisiko cidera otot.

Pastikanlah posisi pundak tidak sejajar dengan telinga. Apabila posisi benar, otot-otot di daerah pundak dan leher tidak akan bekerja terlalu berat, sehingga perjalanan menjadi lebih nyaman.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.