Aryanto Herbal

Distributor Resmi Penjual Obat Herbal Online di Indonesia

Penyebab Sakit Leher Yang Tidak Terduga

Kenali Penyebab Sakit Leher Yang Tidak Terduga Pada Diri Anda

Sakit leher merupakan suatu keluhan kesehatan yang paling umum, mempengaruhi sampai 67% dari populasi dunia tapi biasanya tak terjadi secara acak.

Penyebab sakit leher diantaranya yaitu kecelakaan ataupun penyakit degeneratif (seperti arhritis). Penyebab lainnya yaitu kebiasaan sehari yang bisa mengakibatkan tulang belakang serta leher sakit ataupun cedera.

Berikut ini adalah penyebab sakit leher yang tidak terduga :

Selalu membungkuk
Duduk merosot bisa merusak keselarasan otot leher serta bahu, sehingga bagian itu menjadi tegang.

Baca Juga :

Tempat yang tidak bersahabat dengan tulang belakang
Komputer menjadi salah satu bagian dari masalahm dimana banyak kursi kantor yang tidak mendukung bentuk kurva S alami tulang belakang. Berkat dukungan lumbal yang tidak memadai serta kurang ergonomisnya sandaran lengan atau bahkan bangku tanpa sandaran lengan bisa membuat anda terpaksa duduk membungkuk serta menumpukan tubuh ke meja. Hal tersebut bisa menambah tekanan pada disk leher dan lumbosakral, membuat area tersebut tertekan sehingga timbullah nyeri.

Merokok
Berbagai jenis penyakit seperti kanker paru-paru dan diabetes sudah dikaitkan dengan kebiasaan merokok, dan sekarang bisa ditambahkan sakit leher kronis dalam daftar penyakit yang dipicu oleh rokok. Merokok bisa mengakibatkan kekeringan area disk pada punggung dan leher serta akan mempercepat proses degeneratif. Kekeringan ini bisa mengakibatkan hernia serta tekanan berlebih pada disk yang pada akhirnya akan merusak fungsi tulang belakang.

Terobsesi dengan smartphone
Mengetik ponsel secara nonstop bukan hanya menyakiti ibu jari saja, akan tetapi leher juga. Setiap kali melihat kebawah pada saat menggunakan ponsel, akan bertambah ketegangan pada oto leher. Kurangi bermain ponsel dan tempatkan ponsel sejajar dengan mata, dan peregangan secara berkala merupakan beberapa solusi yang dianjurkan untuk mengurangi ketegangan otot leher.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.