Aryanto Herbal

Distributor Resmi Penjual Obat Herbal Online di Indonesia

Sayuran Hijau Penyebab Batu Ginjal

Sayur adalah makanan yang sangat dianjurkan untuk gaya hidup sehat. Sayur sangat baik dikonsumsi bagi tubuh, terutama yang berwarna hijau seperti buncis, kangkung, bayam, dan yang lainnya.

Akan tetapi tahukah anda? Bahwa konsumsi bayam secara berlebihan ternyata tidak bagi bagi tubuh. Terlalu berlebihan konsumsi bayam akan terkena penyakit batu ginjal.

Namun bagi anda yang mempunyai penyakit batu ginjal tidak perlu cemas dan khawatir, karena kini sudah hadir produk kesehatan berbahan alami yang mempunyai kemampuan mengatasi batu ginjal tanpa operasi dan cuci darah. KLIK→ Obat Batu Ginjal

Didalam bayam terdapat kandungan zat alami yang disebut asam oksalat. Dimana zat tersebut bukan hanya terdapat pada bayam saja, melainkan terdapat juga di kacang-kacangan, merica, dan yang lainnya.

Istilah dalam kedokteran yaitu hiperoksaluria yaitu berlebihnya oksalat kristal yang bergabung dengan kalsium pada ginjal, dan membentuk batu ginjal.

Gejala sakit ginjal bisa dirsasakan dengan adanya nyeri pada bagian punggung bawah, alat kelamin atau paha bagian dalam. Penderita juga akan merasakan masalah dalam buang air kecil, mual dan perut kembung. Untuk itu, jangan konsumsi bayam terlalu berlebihan. Boleh saja konsumsi, asal ada batasannya.

Bukan hanya bayam, ada juga kacang-kacangan yang mempunyai zat oksalat. Kacang sendiri sebetulnya adalah salah satu makanan sehat. Dalam kacang terdapat protein non-lemak, karbohidrat, dan serat.

Tidak disangka serat ini yang menjadi masalah bagi tubuh. Serat dalam kacang yaitu komponen yang tidak bisa dicerna oleh tubuh. Apabila terlalu banyak serat yang masuk, maka akan memperlambat proses pencernaan dalam perut manusia.

Hal tersebut bisa mengakibatkan kram yang menyakitkan pada bagian perut. Maka untuk konsumsi kacang tidak bisa setiap saat, perlu diatur dalam mengkonsumsinya.

Banyaknya makanan sayur-sayuran yang bisa menyehatkan, akan tetapi apabila dikonsumsi terlalu banyak bisa membahayakan kesehatan tubuh. Perlu adanya batasan ketika mengkonsumsinya, supaya badan sehat dan terhindari dari penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.