Aryanto Herbal

Distributor Resmi Penjual Obat Herbal Online di Indonesia

Tidur Nyenyak Sesudah Bercinta, Bisakah Untuk Si Insomnia?

Aryantoherbal.com | Tidur Nyenyak Sesudah Bercinta, Bisakah Untuk Si Insomnia? yang sangat sulit sekali tidur dimalam hari. Seorang istri pastinya sudah mengalami hal ini, perasaan BETE karena ditinggal suami terlelap terlebih dahulu sesudah bercinta. Betulkah seks bisa membuat seseorang tidur pulas?

Menurut Dr. Andreas Prasadja Pakar Kesehatan Tidur dari RS Mitra Kemayoran mengatakan : “Bisa iya bisa nggak. Iyanya karena enaknya bercinta bisa bikin tidur nyenyak. Nggaknya karena kan bisa bikin adrenalin meningkat, jadinya otak malah aktif dan nggak bisa tidur,”.

Meskipun begitu ahli saraf dari Charlottesville Neurologi and Sleep Medicine, Dr. W. Christopher Winter, MD menjelaskan bahwa rasa kantuk dan keinginan untuk tidur yang muncul sesudah bercinta dipicu oleh pelepasan hormon prolaktin.

Dimana saat dilepaskan, hormon prolaktin ini bisa menekan dopamin yaitu neurotransmitter yang memicu seseorang supaya terus terjaga sehingga kemudian para suami menjadi mudah mengantuk.

Mengapa hanya pria yang mengalami? Karena sebetulnya pada wanita juga terjadi pelepasan prolaktin ini. Hanya saja kebetulah tubuh pria melepaskan prolaktin yang lebih banyak ketimbang wanita saat itu.

Bercinta didalam kamar yang gelap ataupun remang-remang juga sangat berperan dalam hal ini. Ketika kegiatan bercinta usai, maka tubuh pria akan langsung melepaskan hormon melatonin sehingga rasa kantuknya menjadi semakin kuat.

Akan tetapi sangat disayangkan, kata Dr. Ade untuk mengatasi insomnia harus ada pengaturan tidur secara menyeluruh. Tidak bisa serta merta diresepkan untuk bercinta supaya bisa tidur cepat.

Perlu diingat bahwa dari berbagai penelitan menyebutkan bahwa kurang tidur bisa menurunkan kemampuan seorang pria untuk mendapatkan dan mempertahankan ereksi ataupun dengan kata lain memicu terjadinya disfungsi ereksi. Begitu juga dengan wanita.

Sedangkan dari penelitian lain yang dilakukan di University of Michigan mengatakan bahwa kualitas bercinta seorang wanita sangat ditentukan oleh kualitas tidurnya. Bahkan seorang peneliti mengungkapkan setiap kali seorang wanita mendapatkan jam tidur tambahan selama satu jam, maka kemungkinannya untuk berhubungan seks pada malam berikutnya menjadi 14% lebih besar.

Apabila semakin lama tidurnya, maka makin besar peluang si wanita untuk menikmati setiap sesi bercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.