Aryanto Herbal

Distributor Resmi Penjual Obat Herbal Online di Indonesia

Tips Agar Kuat Berpuasa Di Bulan Ramadhan

Sebelumnya Aryanto Herbal mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1439H, Marhaban Ya Ramadhan, Mohon Maaf Lahir Batin.

Di bulan suci Ramadhan penuh berkah ini, umat islam wajib untuk menjalankan ibadah puasa.

Puasa yang merupakan tindakan sukarela dengan berpantang dari makanan, minuman, berbuat buruk, atau dari segala macam hal yang dapat membatalkan puasa.

Dengan berpuasa, maka pola makan akan menjadi berubah sekitar 1 bulan penuh. Untuk itu Aryanto Herbal salah satu pusat resmi yang menjual produk QnC jelly gamat akan memberikan tips agar kuat berpuasa di bulan ramadhan.

Simak langsung tips dibawah ini :

1. Konsumsi serat dan protein ketika sahur
Sahur dan berbuka merupakan waktu makan yang diharuskan ketika berpuasa. Dimana sahur ini dilakukan sebelum fajar dan berbuka dilakukan ketika matahari terbenam.

Sahur menjadi hal yang paling penting untuk menentukan kekuatan seseorang selama satu hari menahan lapar dan haus. Sehingga sangat penting sekali untuk konsumsi protein dan serat agar rasa kenyang bertahan lebih lama.

Protein ini bisa didapatkan dari telur, yogurt, keju, kacang, dan sejenisnya. Sedangkan serat bisa didapatkan dari buah, sayur, dan biji-bijian.

2. Hindari makan berlebihan saat berbuka
Supaya merasa lebih cepat kenyang, sebaiknya mencoba untuk konsumsi salad atau sup yang sehat sebelum menikmati makanan berkalori.

Menu makan ketika berbuka harus mengandung biji-bijian, sayuran, dan protein. Apalagi selama bulan Ramadhan sangat penting untuk menghindari kalori kosong dan junk food.

Alangkah baiknya mengkonsumsi 5 porsi buah dan sayuran per harinya, dan harus memastikan bahwa setiap makanan yang dikonsumsi mengandung protein serta produk susu yang sehat.

3. Konsumsi kurma dan almond sebagai hidangan penutup
Jam makan yang berubah ke malam hari sangat mempengaruhi metabolisme tubuh, sehingga bisa meningkatkan risiko kenaikan berat badan.

Puasa bisa mengakibatkan naiknya keinginan konsumsi makanan tinggi gula serta lemak yang berkontribusi pada kenaikan bobot tubuh. Konsumsi kurma atau almond untuk cuci mulu sebagai camilan kaya kalori.

4. Hindari matahari dan jaga tubuh supaya terhidrasi
Supaya tetap kuat dan bugar saat puasa, maka harus menghindari berada dibawah terik matahari dan olahraga berat.

Konsumsi buah saat sahur merupakan langkah tepat untuk menjaga asupan air dalam tubuh. Air yang terkandung dalam buah dapat membantu menghidrasi tubuh pada siang hari.

Akan tetapi jangan minum air yang banyak sekaligus. Dan kopi serta teh harus dihindari juga. Minuman kafein hanya akan meningkatkan rasa haus dan dehidrasi. Untuk energi tambahan sebaiknya mencoba konsumsi smoothie atau jus buah yang diencerkan dengan air.

5. Sesuaikan kondisi tubuh saat berpuasa
Bagi yang mempunyai masalah kesehatan dan ingin melaksanakan ibadah puasa harus konsultasi dulu dengan ahli kesehatan atau dokter supaya kondisi tubuh bisa menyesuaikan ketika berpuasa.

Akan tetapi apabila gejala awal penyakit yang diderita sudah muncul, maka sebaiknya segera berbuka walaupun belum waktu berbuka.

Itulah 5 tips agar kuat berpuasa di bula ramadhan yang bisa disampaikan oleh aryanto herbal, semoga saja tips yang dibagikan diatas bermanfaat dan bisa dijadikan referensi oleh semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.