Sebelum Bercinta Sebaiknya Buang Air Kecil Dulu

Sebelum bercinta sebaiknya buang air kecil dulu – Bagi pengantin baru atau pasangan lama yang akan memulai aktivitas seksual sebaiknya harus memperhatikan beberapa hal.

Sebelum melakukan hubungan seksual, bukan hanya tubuh yang harus bersih, akan tetapi wanita sangat dianjurkan untuk buang air kecil (kencing) sebelum dan sesudah bercinta. Mengapa? Hal ini sangat penting sekali, karena untuk mencegah infeksi saluran kencing (ISK).

Division of Gastroenterology, Departement of Internal Medicine, University of Indonesia, Aria Fahrial Syam, MD. PhD, FACP, mengatakan : pada penganting baru kondisi ini sangat sering sekali terjadi yaitu berupa infeksi kandung kencing atau sistitis. Apabila ini dihubungkan dengan pengantin baru, maka istilah yang sering digunakan adalah honeymoon sistitis.

Aria Fahrial Syam juga mengatakan bahwa sistitis ini bisa terjadi pada wanita yang baru menikah. Selain itu, para ibu yang baru saja kedatangan suami yang baru pulang kerja dari luar kota atau luar negeri pun dapat mengalami kondisi ini.

Ari pun mengatakan bahwa penyakit honeymoon sistitis dapat terjadi akibat kontak seksual yang sering setelah sekian lama tidak ataupun belum pernah berhubungan seksual sama sekali.

Pasien dengan kondisi ini biasanya akan mengeluh nyeri anyang-anyang, BAK atau kencing terasa sakit dan panas. Bahkan bisa terjadi satu kondisi dimana urinenya berwarna merah. Apabila infeksi berlanjut, pasien pun dapat merasakan demam.

Selain merasakan nyeri saat kencing, pasien juga akan merasakan nyeri apabila terjadi penekanan pada perut tengah bawah atau didaerah pubis. Ketika dilakukan pemeriksaan urine, dapat ditemukan adanya sel darah putih ataupun sel darah merah dalam jumlah yang berlebih.

Apabila kondisi sakit yang dialami cukup berat, bisa ditemukan peningkatan kadar sel darah putih (leukosit) di dalam darah. Pasien dengan keluhan seperti ini, harus berobat ke dokter.

Nanti ketika berobat ke dokter, maka dokter akan memberikan antibiotika dan penghilang sakit untuk saluran kencing pada pasien yang mengalami honeymoon sistitis.

Memang sangat repot apabila harus kencing dulu sebelum melakukan hubungan seksual. Apalagi jika kamar mandi berada jauh dari kamar tidur, namun hal tersebut merupakan upaya paling baik supaya terhindar dari sistitis atau infeksi kandung kencing.

Awas jangan sampai dilupakan “mengkonsumsi air yang cukup 8 sampai 10 gelas sehari, dan selalu menjaga kebersihan organ intim anda setiap waktu.

Satu hal yang harus diingat yaitu lebih tunda berhubungan seksual dulu sampai keluhan rasa nyeri itu hilang.

Itulah informasi yang harus dilakukan oleh pengantin baru atau pengantin yang sudah lama apabila akan melakukan hubungan seksual. Semoga saja informasi yang disampaikan di situs obat online ini bermanfaat untuk semua pasangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *